Selasa, 15 November 2011

Racing Look Menjamur Di Bali


Partai final Djarum Black Motodify (DBM) 2010 yang berlangsung di Pulau Dewata, Bali, menjadi saksi dimana para penggila Racing Look mendominasi ajang modifikasi roda dua berskala nasional ini. Bertempat di halaman GOR Ngurah Rai, Denpasar, tercatat 931 kontestan ikut andil dalam seri pamungkas ini dan sebagian besar tetap didominasi kelas Racing Look. Dalam kategori tersebut terdapat dua jenis aliran modifikasi yakni Road Race dan Drag Bike.

Antusiasme para modifikator Pulau Dewata ini memang patut diacungi dua jempol, pasalnya dari tahun ke tahun selalu terjadi peningkatan peserta dan gaya balap pasar senggol tetap mendominasi. "Di awal debut DBM Series 2006 silam yang masih diikuti 56 motor saja, 80 persen Road Race. Pada 2009 lalu dengan peserta 600 motor, 400-an motor tetap dimonopoli motor Road Race style," tulis Tito salah satu juri DBM lewat akun jejaring sosial.

Banyaknya Kejuaraan Daerah (Kejurda) balap motor baik road race maupun drag memicu berkembangnya aliran modifikasi bergaya Racing Look. "Disini kompetisi Kejurda pun banyak jadi memungkinkan untuk bergaya road race," ujar Robby Wahyudi. Pria ramah ini pun menuturkan adanya peningkatan gaya modifikasi dari tahun-tahun sebelumnya. "Peningkatannya sangat jauh. Kalau dulu hanya bergaya road race kalau sekarang mereka bisa menerima tren-tren baru seperti drag bike bergaya Mothai, jadi mereka sudah tidak bermain idealis road race harian," tuturnya. Tren Mothai yang dimaksud adalah perubahan warna, penempatan aksesoris, inovasi dan sudah bermain sasis.

Hal senada juga disampaikan MC andalan DBM, Bie Hebat, menanggapi banyaknya gaya Racing Look pada seri pamungkas ini. Menurutnya di Denpasar banyak melahirkan bibit-bibit pembalap. "Kita tahu bahwa di Denpasar ini gudangnya pembalap," ungkapnya. Pria berkepala pelontos berjanggut gimbal ini pun menuturkan anak muda Bali suka olahraga adu kecepatan. "Kesukaan mereka (anak muda Bali) memang suka kebut-kebutan, makanya banyak yang mendominasi gaya road race dan drag seperti itu," ujarnya. Walau pun bergaya racing tetap safety riding ya bro. Bravo Balinese Road Racer! [sp/timBX]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar