Senin, 14 November 2011

Penyebab penyakit sesak

Sesak napas adalah perasaan napas cepat atau tidak nyaman, atau merasa tidak mendapatkan cukup udara. Ada banyak alasan untuk ini. Ini adalah respon normal terhadap olahraga berat, kegembiraan, atau kecemasan pada sebagian orang, atau bergerak dari permukaan laut ke ketinggian tinggi. Jika Anda menjadi sesak napas setelah menjalankan jarak pendek atau mendaki tangga, ini bisa menjadi reaksi normal oleh tubuh Anda, memberitahu Anda bahwa Anda perlu untuk secara bertahap meningkatkan jumlah Anda latihan sehari-hari. Sesak napas saat beraktivitas ringan, atau sambil duduk atau berbaring diam, atau selama kegiatan yang tidak membuat Anda sesak napas sebelum semua harus didiskusikan dengan penyedia layanan kesehatan Anda untuk penyelidikan menyeluruh. Jika Anda menemukan bahwa Anda tiba-tiba menjadi sangat sesak napas, ini serius dan Anda harus mencari bantuan segera!

T. Apa yang menyebabkan sesak napas?
A. Menjadi layak, kelebihan berat badan, merokok, jenis lain dari polusi udara, alergi, jantung, paru-paru, atau penyakit darah semua bisa menyebabkan sesak napas. Hal ini dapat menjadi efek samping dari beberapa obat. Diblokir hidung juga dapat menyebabkan sulit bernapas, dan sementara ini tidak menyenangkan dan harus diobati, tidak menjadi perhatian segera.

T. Bagaimana penyakit jantung sesak napas penyebab?
Sesak napas A. disebabkan oleh penyakit jantung adalah pertanda jantung tidak dapat lagi memompa cukup darah untuk memenuhi kebutuhan oksigen otot-otot dan organ tubuh, pertama selama latihan, tetapi kemudian bahkan pada saat istirahat. Semua jenis penyakit jantung dapat dibantu dengan pengobatan dengan diet sehat, latihan sehari-hari dan obat-obatan.

T. Apa jenis penyakit paru-paru bisa menyebabkan sesak napas?
A. obstruktif penyakit paru-paru kronis (termasuk emfisema, bronkitis kronis atau asma) adalah penyakit paru-paru yang paling umum yang menyebabkan sesak napas pada orang dewasa yang lebih tua. Infeksi paru-paru berulang dapat menyebabkan sesak napas dengan merusak paru-paru.

Mendengarkan musik dengan segala macam polusi udara, asap, debu atau merokok pada akhirnya dapat merusak paru-paru dan menghasilkan sesak napas.

T. Bagaimana dapat menyebabkan penyakit darah sesak napas?
A. Tubuh kita membutuhkan oksigen yang dibawa dalam darah berfungsi dengan baik. Dalam beberapa penyakit darah, atau jika ada perdarahan, tidak cukup oksigen mencapai jaringan, sehingga sesak napas pada olahraga ringan dapat hasil.

T. Ketika saya harus menemui dokter saya penyedia tentang sesak napas?
A.
  • Jika terjadi setelah olahraga ringan, sambil duduk diam atau berbaring di tempat tidur, atau bangun dari tidur Anda di malam hari, atau jika Anda tidak dapat bernapas dengan mudah di tempat tidur kecuali Anda disangga dengan beberapa bantal.
  • Jika perubahan dan memburuk.
  • Jika tiba-tiba berkembang tanpa alasan yang jelas - ini serius, segera mencari pertolongan.
  • Jika pusing, nyeri dada, palpitasi, pembengkakan pergelangan kaki, batuk, mengi atau demam yang hadir dengan sesak napas.

T. Apa yang akan dokter saya lakukan ketika saya pergi untuk melihat dia?
A. Operator Anda akan mengambil rinci riwayat kesehatan, melakukan pemeriksaan fisik dan meninjau semua Anda
Berapa lama Anda punya masalah ini?
Apakah itu datang secara bertahap atau tiba-tiba?
Apakah itu semakin parah? Apa yang membuat lebih buruk?
Apakah apapun yang Anda lakukan membantu?
Apakah Anda menjadi sesak napas, sementara duduk diam?
Apakah Anda pernah bangun di malam karena sesak napas?
Berapa banyak bantal yang Anda gunakan untuk tidur dengan nyaman?
Apakah Anda mengi atau batuk ketika Anda sesak napas?
Apakah Anda pernah sakit, atau perasaan tekanan atau sesak di dada Anda?
Apa gejala lain yang anda rasakan?

T. Dapatkah sesak napas disembuhkan atau diobati?
A. Semua jenis sesak napas dapat dibantu, dan beberapa dapat disembuhkan. Penyebab sesak napas harus ditemukan, dan pengobatan dimulai sesegera mungkin. Merokok, atau berada di sekitar asap tangan kedua akan membuatnya lebih buruk. Ingat, tidak pernah terlambat untuk berhenti merokok. Begitu Anda melakukannya, jantung, paru-paru dan seluruh tubuh akan mulai pulih, dan anggota keluarga dan hewan peliharaan akan mendapatkan keuntungan juga dari tidak terpapar asap tangan kedua. Ada banyak perawatan tersedia untuk membantu masalah pernapasan, termasuk program latihan secara bertahap meningkat, penurunan berat badan, obat-obatan yang diambil oleh mulut dan inhaler.

T. Saya telah diberitahu bahwa sesak napas disebabkan oleh asma, tapi aku 67, dan tidak pernah menderita dari ini sebelumnya?
A. Asma dapat mengembangkan untuk pertama kalinya pada usia berapa pun, bahkan di kemudian hari. Jika Anda menggunakan perawatan yang direkomendasikan gejala Anda harus merespon dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar