Selasa, 15 November 2011

Info… Modifikasi Motor Bebek… Modif Undertiaw Pun Bisa Lho Mas Masuk Tabloid Oto Plus

Halo bro… Met pagi (kalo masih pagi). Hmmm, abis baca tabloid Oto Plus nih. Tapi yang edisi 1 – 7 Agustus 2011. Coz dulu belum kelar bacanya. Ada yang pengen motor bebeknya nampang di tabloid OP ? Tapi dana undertiaw dan belum pernah modif sama sekali? Santai, peluang masih ada lho. Oya undertiaw itu maksud saya under ce tiaw (di bawah Rp 1 juta).
Buka halaman agak belakang, eh ada foto motor bebek Honda Absolute Revo nampang euy. And you know what? Modifnya simpel lho. Mudah ditiru. Yaitu, ganti velg depan dan belakang pakai merek DBS warna kuning. Sok belakang pakai merek Ride It. Ban depan dan belakang pakai merek FDR. Udah bro, itu aja. Simpel kan?
Oke, saya jelaskan rincian modifnya… Dimulai dari velg DBS… Ini bro, berbagai warna velg DBS, macem – macem warnanya :
Harga velg DBS ini di daerah saya sekitar Rp 345 ribu (sepasang alias depan dan belakang). Depan ukuran 17 x 1.40 dan belakang ukuran 17 x 1.60. Ganti ruji sekalian bro, depan dan belakang total sekitar Rp 80 ribu. Untuk sok absorber belakang, pakai yang kerenan dikit bro, YSS top up misalnya :
YSS top up sendiri, harganya ada di kisaran Rp 350 ribu. Ban sebenarnya bisa pakai standar… Sisanya, buat beli spion model Kosso misalnya. Harga Rp 35 ribu. Anggap, total biaya untuk jasa pasang velg, ruji, dan pasang sok Rp 60 ribu !. So biaya total = Rp (345 + 80 + 350 + 35 + 60) ribu = Rp 870 ribu. Lumayan toh… :D Modif pemula pada motor bebek udah jadi tu. Masih bisa dipermurah lagi kalo sok nya bukan YSS.
Lumayan, meskipun (bisa jadi) ternyata gagal masuk tabloid (coz tergantung keberuntungan), toh tampilan motor udah jadi ciamik. Kalo mau kejar style, DBS pilihan tepat (tapi saya belum pernah ngerasain velg ini). Oya, harga di atas tentu bisa beda dengan harga di daerah tempat tinggal brothers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar