Tentunya hal ini akan membuat kita jadi semakin betah berlama lama diatas FU kesayangan
Catatan Tentang satrianya
- Knalpot NOB1 racing yg titanium
- Pake power booster APS Motomax
- Busi pake NGK Platinum
- Pake spakbor kolong custom
- Handle rem adjustable Yoshimura warna broze
- Sirip samping dimodif pake kasa nyamuk yg stainless steel.
- Bensin-nya gw pake shell yang Super extra (abis lebih murah katanya dari pertamax n pertamax plus) hehe…
Lumayan irit nih motor gw.. bisa 1 litre = 35 – 40 km ( tergantung ngegasnya)..
Tips Modifikasi Satria F150
Karburator Satria F150: Dari 12,5 Ganti jadi 15-17,5
ini tips yang dikumpulkan dari S2W dan SSFC juga sumber-sumber lain (M+, Otomotif, Oto+ dll) khusus bagi pemilik FU. mudah-mudahan tips ini dapat bermanfaat.
Penyemplak
Suzuki Satria F 150 banyak ngalami gejala mbrebet di putaran bawah.
Bahkan nggak sedikit yang sampai ditembak knalpot motor sendiri begitu
lepas gas. Duarrr!
ini
sering terjadi terutama bagi motor fu yang memang masih baru keluar
dari pabrik.. sebenarnya tips ini sudah banyak yang menerapkan, karena
memang sudah tidak asing lagi khususnya bagi penyemplak si-FU… tapi ga
apa-apa lah…
ketika
pertama dicermati Satria 4-tak 150 cc ini memang andalkan pilot-jet
12,5 dengan setelan air screw ½ putaran. Walah, kecil sekale. Mungkin
biar irit bensin kali yee meski ujung-ujungnya gas nggak sip dibejek.
Sumantri
dari Chips Motor mengiyakan. "Jangan lupa diteruskan mengatur ulang
setelan udara setelah ganti pilot-jet, ujar pedege mangkal di Pos
Pengumben Raya No. 33C, Jakarta Barat.
Pilihannya
buanyak, kok. Kitaco boleh, Daytona oke, orisinal apalagi. "Buat kota
dingin seperti Bandung, cukup pakai nomer 15 atau kepunyaan Jupiter
standar. Kalau di Jakarta, ideal pakai jadi 17,5 atau bawaan Shogun
lama," tandas Mantri yang asal Salatiga itu.
GANTI DAN PASANG SENDIRI
Kalau sudah dapat, buru bongkar cover mesin bebek DOHC ini. Lanjut copot karet boks filter dengan membuka klem pengikat pakai obeng plus. Kemudian tarik slang bensin, membran bensin dan pernapasan mesin.
Kalau sudah dapat, buru bongkar cover mesin bebek DOHC ini. Lanjut copot karet boks filter dengan membuka klem pengikat pakai obeng plus. Kemudian tarik slang bensin, membran bensin dan pernapasan mesin.
Ambil lagi obeng plus untuk kendurkan klem karet intake dari bawah. Tarik karbu nggak perlu sampai lepas kabel choke dan gas. Langsung deh buka mangkuk karbu. Angkat pilot-jet lama dan pasang spuyer baru pakai obeng min (gbr. 1). Beres itu, bisa langsung pasang kembali.
Lanjut
setel ulang air screw. Tujuannya biar suplai udara seimbang sama
guyuran bensin. "Kalau standar cuma ½ putaran berlawanan jarum jam.
Pakai pilot-jet 15 naik jadi ¾. Sementara 17,5 pas di 1 putaran (gbr.
2), beber Mantri yang pelopori bikin klub Satria F 150 dan Raider itu.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar